Cara Membuat Tik Tok Metamorfosis

Cara Membuat Tik Tok Metamorfosis.

Mas, share dong kaidah takhlik iklan di tiktok ads?

Ok ok. Kebetulan di hari 2020 ini Tiktok semenjana boming.

Apalagi jumlah instalasi usernya berlimpah di peringkat ke-2 terbanyak di marcapada setelah WhatsApp. Dengan mengalahkan Facebook dan Instagram. WAW!

Tambahan pula sejak awal tahun 2020 Tiktok membuka layanan perikalanan. Jadi makin banyak deh pengiklan facebook yang pengen nyobain pasang iklan di tiktok. Bisa jadi beliau salah satunya, hehe.

Baca:
Panduan Sempurna Facebook Ads

Lanjut.

Karena layanan periklana di tiktok ini masih baru, maka masih banyak orang nan belum tau cara menggunakannya.

Maka dari itu, disini saya ingin share asam garam saya ngiklan di tiktok.

Prinsip Mendaftar Akun Iklan Tiktok Ads

1. Untuk akun Ads Tiktok di
Ads.Tiktok.com
dengan klik
Create an Ad

daftar ads tiktok

2. Pilih varietas akun (bisa Business atau Spesifik, bebas aja) klik
Next

membuat akun tiktok

3. Isi surat isian, centang persyaratan lalu klik
Next

isi formulir tiktok

4. Lakukan pemeriksaan ulang dengan memasukkan kode (kode dikirimkan via email yang anda daftarkan), klik
Register

verifikasi akun tiktok

5. Sehabis proses kodifikasi sukses, login ke akun Tiktok Ads

Komponen Iklan Tiktok Ads

Kalau dilihat, dashboard iklan Tiktok ini hampir mirip seperti dashboard iklan facebook.

Makara kalau anda sudah terbiasa beriklan di facebook, insyaAllah gak bakal bingung ngiklan di tiktok.

Ada
3 komponen iklan di Tiktok

1. Campaign;
Tempat kamu memilih keberagaman transmutasi iklan

2. Ad Group;
Tempat anda set bulan-bulanan iklan dan budget

3. Ad;
Tempat sira mendesain tampilan iklan

Kaidah Membuat Iklan di Tiktok Ads

1. Pastikan engkau sudah login di
dashboard Tiktok Ads

2. Pada halaman campaign, anda harus setting;

Baca :   Berikut Yg Merupakan Contoh Kerja Sama Ekspor Di Asean Adalah
campaign tiktok ads
  • Pilih objective iklan; Dia ingin berburu trafik, transmutasi maupun instal aplikasi
  • Masukkan keunggulan Campaign
  • Setting budget harian, misal 200.000 perhari ataupun bisa centang bagi no limit

3. Pada halaman Ad Group, ia isi nama. Lalu oada bagian Placement, silahkan pilih Automatic Placement atau Select Placement.

campaign tiktok ads

Saran saya memperbedakan Select Placement lalu centang Tiktok (karena kita hanya akan beriklan di tiktok)

4. Pada Ad Detail kita isi

target iklan tiktok
  • Promotion type; Pilih web jikalau beliau ingin mengarahkan konsumen tiktok ke web anda
  • Display name; Nama iklan dia, andai: Produk Adidas
  • Profil image; Foto profil akun tiktok engkau (adil aja)
  • Category; Kategori iklan anda, misal Sport & Outdoors
  • Tags; Masukkan maksimal 20 tag nan sesuai dengan tema iklan engkau

5. Centang
Automated Creative

creative type tiktok

6. Pada Targetting, kosongkan belaka saat pertama kali anda beriklan di tiktok. (Ini sebagai halnya fitur custom audience di facebook)

7. Demographics, isi:

demografi iklan tiktok
  • Location; Diskriminatif target lokasi iklan anda, bak Indonesia
  • Gender; Jenis kelamin bahan iklan
  • Age; Spirit
  • Languages; Bahasa
  • Interest; Ketertarikan market anda, seumpama gerak badan & outdoor

8. Budget, isi:

budget iklan tiktok
  • Budget; Bisa disetting maksimal spend perhari (bagaikan 200.000 perhari) atau lifetime
  • Schedule; Jika sira mau skedul bilamana iklan tenang
  • Day parting; Pilih saja All Day

9. Pada Bidding, anda isi dengan takat maksimal budget per konversi. Misal, anda setting 300 IDR per 1 klik iklan.

bidding iklan tiktok

10. Klik
Next

11. Pada onderdil Ad, silahkan buat iklan anda.

format iklan tiktok
  • Perhatikan betul dimensi iklan tiktok; spt kerumahtanggaan gambar video, resolusi dan durasi
  • Kalau engkau belum punya video iklan, klik saja tombol
    Create a Video. Ini adalah fitur dari tiktok. Anda cukup sisipkan image nanti tiktok akan men-convert nya menjadi video.
  • Masukkan deskripsi iklan
Baca :   Pola Tote Bag Simple

12. Klik
Submit

Cara Setting Billing & Payment

Ok, setelah anda klik review maka awalan selanjutnya adalah setting penyerahan.

Mungkin ini muncul namun di awal ia beriklan di tiktok. Untuk lebih lanjut pasca- submit iklan, billing & payment ini sudah tak muncul lagi.

Lanjut.

1. Pada Business Information, isi data kamu

data billing tiktok

2. Isi kontak anda

kontak billing tiktok

3. Klik
Next

4. Disini sira akan diarahkan untuk men-top up saldo bakal beriklan di tiktok. Bisa diisi via piutang card ataupun credit card.

payment tiktok

5. Silahkan masukkan nominal top up lalu klik
Add Now

Ok. Waktu ini beliau sudah mensetting semua keperluan beriklan di tiktok.

Saya pribadi kembali masih belajar bagaimana mengoptimasi iklan di tiktok. Karena menurut saya pribadi beberapa bagian ada yang belum stabil.

Sebagaimana ketika saya mau membuat custom audience, gak bisa. Setting budget minimum nan murah, gak bisa. Masak ngiklan purwa boleh jadi harus kena budget 200.000 per hari, mahal bos!

Kalau pasang iklan di facebook kan bisa 20.000 perhari. Hehe

Jadi ini juga merupakan pengalaman permulaan saya ngiklan di tiktok.

Secara gambaran mahajana, proses beriklan di tiktok seperti yang sudah saya ira di atas.

Di Indonesia sendiri masih banyak pebisnis online yang trial and error beriklan di tiktok. Apakah hasilnya bagus atau lebih lagi boncos.

Wallahu a’lam

Masa ini tugas anda buat mencoba. Kalau sudah, jangan lupa share pengalaman anda di ruangan komentar hendaknya artikel ini lebih produktif kabar.

Semoga bemanfaat artikel mengenai latihan lengkap
mandu membuat iklan di tiktok ads
ini. ^_^

Jangan lupa, baca juga kata sandang tentang
12 Tips Youtube Agar Banyak Subscribers

Cara Membuat Tik Tok Metamorfosis

Source: https://strategist.id/tiktok-ads/

Check Also

Cara Ganti Sandi Fb Tanpa No Hp Dan Email

Cara Ganti Sandi Fb Tanpa No Hp Dan Email. Cara Reset Introduksi Sandi Facebook Minus …