Cara Membuat Tik Tok Metamorfosis.
Mas, share dong kaidah takhlik iklan di tiktok ads?
Ok ok. Kebetulan di hari 2020 ini Tiktok semenjana boming.
Apalagi jumlah instalasi usernya berlimpah di peringkat ke-2 terbanyak di marcapada setelah WhatsApp. Dengan mengalahkan Facebook dan Instagram. WAW!
Tambahan pula sejak awal tahun 2020 Tiktok membuka layanan perikalanan. Jadi makin banyak deh pengiklan facebook yang pengen nyobain pasang iklan di tiktok. Bisa jadi beliau salah satunya, hehe.
Baca:
Panduan Sempurna Facebook Ads
Lanjut.
Karena layanan periklana di tiktok ini masih baru, maka masih banyak orang nan belum tau cara menggunakannya.
Maka dari itu, disini saya ingin share asam garam saya ngiklan di tiktok.
Prinsip Mendaftar Akun Iklan Tiktok Ads
1. Untuk akun Ads Tiktok di
Ads.Tiktok.com
dengan klik
Create an Ad

2. Pilih varietas akun (bisa Business atau Spesifik, bebas aja) klik
Next

3. Isi surat isian, centang persyaratan lalu klik
Next

4. Lakukan pemeriksaan ulang dengan memasukkan kode (kode dikirimkan via email yang anda daftarkan), klik
Register

5. Sehabis proses kodifikasi sukses, login ke akun Tiktok Ads
Komponen Iklan Tiktok Ads
Kalau dilihat, dashboard iklan Tiktok ini hampir mirip seperti dashboard iklan facebook.
Makara kalau anda sudah terbiasa beriklan di facebook, insyaAllah gak bakal bingung ngiklan di tiktok.
Ada
3 komponen iklan di Tiktok
1. Campaign;
Tempat kamu memilih keberagaman transmutasi iklan
2. Ad Group;
Tempat anda set bulan-bulanan iklan dan budget
3. Ad;
Tempat sira mendesain tampilan iklan
Kaidah Membuat Iklan di Tiktok Ads
1. Pastikan engkau sudah login di
dashboard Tiktok Ads
2. Pada halaman campaign, anda harus setting;

- Pilih objective iklan; Dia ingin berburu trafik, transmutasi maupun instal aplikasi
- Masukkan keunggulan Campaign
- Setting budget harian, misal 200.000 perhari ataupun bisa centang bagi no limit
3. Pada halaman Ad Group, ia isi nama. Lalu oada bagian Placement, silahkan pilih Automatic Placement atau Select Placement.

Saran saya memperbedakan Select Placement lalu centang Tiktok (karena kita hanya akan beriklan di tiktok)
4. Pada Ad Detail kita isi

- Promotion type; Pilih web jikalau beliau ingin mengarahkan konsumen tiktok ke web anda
- Display name; Nama iklan dia, andai: Produk Adidas
- Profil image; Foto profil akun tiktok engkau (adil aja)
- Category; Kategori iklan anda, misal Sport & Outdoors
- Tags; Masukkan maksimal 20 tag nan sesuai dengan tema iklan engkau
5. Centang
Automated Creative

6. Pada Targetting, kosongkan belaka saat pertama kali anda beriklan di tiktok. (Ini sebagai halnya fitur custom audience di facebook)
7. Demographics, isi:

- Location; Diskriminatif target lokasi iklan anda, bak Indonesia
- Gender; Jenis kelamin bahan iklan
- Age; Spirit
- Languages; Bahasa
- Interest; Ketertarikan market anda, seumpama gerak badan & outdoor
8. Budget, isi:

- Budget; Bisa disetting maksimal spend perhari (bagaikan 200.000 perhari) atau lifetime
- Schedule; Jika sira mau skedul bilamana iklan tenang
- Day parting; Pilih saja All Day
9. Pada Bidding, anda isi dengan takat maksimal budget per konversi. Misal, anda setting 300 IDR per 1 klik iklan.

10. Klik
Next
11. Pada onderdil Ad, silahkan buat iklan anda.

- Perhatikan betul dimensi iklan tiktok; spt kerumahtanggaan gambar video, resolusi dan durasi
- Kalau engkau belum punya video iklan, klik saja tombol
Create a Video. Ini adalah fitur dari tiktok. Anda cukup sisipkan image nanti tiktok akan men-convert nya menjadi video. - Masukkan deskripsi iklan
12. Klik
Submit
Cara Setting Billing & Payment
Ok, setelah anda klik review maka awalan selanjutnya adalah setting penyerahan.
Mungkin ini muncul namun di awal ia beriklan di tiktok. Untuk lebih lanjut pasca- submit iklan, billing & payment ini sudah tak muncul lagi.
Lanjut.
1. Pada Business Information, isi data kamu

2. Isi kontak anda

3. Klik
Next
4. Disini sira akan diarahkan untuk men-top up saldo bakal beriklan di tiktok. Bisa diisi via piutang card ataupun credit card.

5. Silahkan masukkan nominal top up lalu klik
Add Now
Ok. Waktu ini beliau sudah mensetting semua keperluan beriklan di tiktok.
Saya pribadi kembali masih belajar bagaimana mengoptimasi iklan di tiktok. Karena menurut saya pribadi beberapa bagian ada yang belum stabil.
Sebagaimana ketika saya mau membuat custom audience, gak bisa. Setting budget minimum nan murah, gak bisa. Masak ngiklan purwa boleh jadi harus kena budget 200.000 per hari, mahal bos!
Kalau pasang iklan di facebook kan bisa 20.000 perhari. Hehe
Jadi ini juga merupakan pengalaman permulaan saya ngiklan di tiktok.
Secara gambaran mahajana, proses beriklan di tiktok seperti yang sudah saya ira di atas.
Di Indonesia sendiri masih banyak pebisnis online yang trial and error beriklan di tiktok. Apakah hasilnya bagus atau lebih lagi boncos.
Wallahu a’lam
Masa ini tugas anda buat mencoba. Kalau sudah, jangan lupa share pengalaman anda di ruangan komentar hendaknya artikel ini lebih produktif kabar.
Semoga bemanfaat artikel mengenai latihan lengkap
mandu membuat iklan di tiktok ads
ini. ^_^
Jangan lupa, baca juga kata sandang tentang
12 Tips Youtube Agar Banyak Subscribers
Just share asam garam saya terjun n domestik dunia memikul. Semoga dapat memasrahkan banyak insight lakukan kamu dan segala yang saya bagikan bisa signifikan. Amin
Cara Membuat Tik Tok Metamorfosis
Source: https://strategist.id/tiktok-ads/